06 November 2017 09:02 wib

Pada tanggal 26 Oktober 2017, Tim Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan melakukan benchmarking ke Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Tim UIN SU Medan disambut oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Dr. Ir. Marwan, di Ruang Rapat KPA Unsyiah. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala UPT. Perpustakaan, Dr. Taufiq A. Gani, M.Eng.Sc, dan Razief Perucha FA, M.Sc dari UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tim SPI UIN Sumatera Utara juga mengunjungi UPT Perpustakaan dan UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kedatangan Tim SPI UIN SU Medan bertujuan untuk Sistem manajemen database online, Pengelolaan dan sistem IT Perpustakaan di Unsiyah, Sistem Management Strategic, dan Sistem pengendalian keuangan Unsiyah mulai dari perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban.

Kunjungan ini berawal dari arahan asesor BAN PT karena UNSYIAH merupakan kampus yang berhasil meraih akreditasi A yang sebelumnya berakreditasi C.

Selain kampus yang memiliki akreditasi A, perpustakaan UNSYIAH juga menjadi perhatian tatkala Tim SPI UIN SU Medan mengunjungi UNSYIAH. Pengelolaan perpustakaan sangat baik dan sudah mempuni apalagi didukung sistem yang baik. Suasana akademik sangat terasa di dalam perpustakaan dan tampak banyak sekali pengunjung perpustakaan yang datang.